Sabtu, 14 Oktober 2023

10 PM

"Pasang telinga, buka pikiran. And let the fear, creep inside you"

10 PM ini bukan angka yang muncul pada jam digital, melainkan suatu acara yang muncul pada jam 10 Malam di 66.6 FM Dabest Radio. Webtoon yang bergenre horor ini juga masuk ke dalam halaman favoritku. 

Webtoon ini menceritakan acara yang ada dalam radio 66.6 FM, yang dimana ada Arvino, si rambut merah sebagai penyiarnya. Dalam 10 PM tersebut, ia menceritakan berbagai pengalaman seram dari para pendengar 10 PM. Namun kejanggalan pun mulai nampak saat Viska, seorang gadis yang "unik" menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dari dalam siaran itu. Dan ternyata benar saja, Arvino terpaksa menjadi penyiar di siaran 10 PM tersebut untuk menarik rasa takut para pendengarnya. 

Omong-omong, stasiun radio 66.6 FM tidak pernah nampak dimana keberadaannya. Saat Viska bertemu dengan arvino pun ia harus masuk ke alam bawah sadarnya. Nah, saat ia bertemu dengan Arvino, ia melihat Arvino kewalahan setelah selesai siaran. Rupanya ia dijadikan sebagai wadah salah satu raja (kalau tidak salah) yang memang mempunyai keinginan jahat dan mengambil jiwa Arvino dari raganya. 

Menurutku cerita ini sedikit rumit di bagian resolusi pembebasan jiwa yang terkurung dalam siaran tersebut. Karena bahasa yang mereka pakai lumayan berat, dan ada istilah-istilah yang sulit dipahami. Dalam upayanya itu mereka dibantu sama seorang dewi, yang bernama Dewi Bestari. 

Walau sad ending, tapi ini happy ending. Gimana ya? Spoiler sedikit, pada akhirnya mereka terbebas, begitu pun jiwa Arvino. Tapi seperti yang aku bilang tadi, jiwa Arvino sudah diambil dari raganya. Jadi setelah ia dibebaskan, Arvino gentayangan, dan Viska yang sudah terlanjur sayang dengan Arvino pun sedikit kesulitan untuk berkomunikasi dengan Arvino. Mereka jelas tidak bisa bersatu, terpaksa Viska harus pergi ke alam bawah sadarnya dan membiarkan roh nya bertemu dengan Arvino. Namun, Viska masih mempunyai raga, jadi ia masih bisa menjalani kehidupan nya sebagai manusia. 

Walau bahasanya sulit, tapi aku suka gimana cara mereka menghancurkan siaran terkutuk itu. Sebenarnya ada asal usul gimana kok muncul siaran 66.6 FM, tapi sekali lagi, sayang aku lupa. Kenapa kok aku lupa? Kok nggak bawa ulang aja? Karena Webtoon nya sudah masuk tiket harian, jadi aku harus beli koin. Apakah dayaku yang bokek ini, jadi ngga bisa baca semua episodenya lagi. Walau aku ngga inget tokoh-tokohnya, tapi ceritanya seru kok. 

Kalo buatku, episode yang aku suka itu episode "Kode Rahasia". Di episode itu diceritakan seorang anak yang menjalankan kegiatan Jerit Malam saat Pramuka. Dia diharuskan keliling sendirian setiap anak, dan hanya mengandalkan cahaya dari lilin yang sudah disediakan oleh panitia. Cukup realistis, apalagi kemarin kelas 8 ada kegiatan Kemah Raya Pramuka. 

Sudah dalam status End dan tiap episodenya harus menyewa. Sudah ada 94 episode. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

About